• Tips website membahas seputar membuat website dengan mudah, menarik dan banyak pengunjungnya, dengan design yang menawan, pengaturan yang sangat mudah bagi pemula tentunya.
  • Tips Photoshop bagaimana cara menggunakan photoshop bagi pemula dan mahir dalam pengeditan gambar yang kurang maksimal menjadi maksimal, dan mengetahui dengan mudah fungsi-fungsi tool dalam photoshop.
  • Tips CorelDraw berisikan cara-cara membuat design perpaduan gambar dengan drawing tool, tips bagi pemula yang menyukai coreldraw, serta membuat berbagai bentuk design undangan dengan mudah.
  • Tips Jaringan mengulas bagaimana membuat sebuah jaringan Local maupun peer to peer yang berbasis kabel maupun wifi, bagaimana security jaringan yang baik dan pengeloaan jaringan yang aman, dan masih banyak lagi yang lain
  • Tips Visual Basic disini akan dijelaskan bagaimana membuat ssebuah program yang dari sederhana ke tingkat yang mahir dan profesional, terdapat tips bagaimana cara cepat membuat program dengan mudah.

Teknik Dasar Masking Photoshop

Senin, 06 September 2010 Label:

Dari yang sudah saya pelajari, dengan teknik masking, kita dapat melakukan berbagai macam hal, seperti menggabungkan dua foto yang berbeda dan membuat kedua foto tersebut seolah-olah “bergabung dengan sempurna” di dalam sebuah bingkai.

Contohnya: Kita mempunyai Foto A dan Foto B seperti gambar di bawah, lalu menggabungkannya dengan teknik masking dan membuatnya seperti Foto C.

Foto A

Foto B

Foto C

Teknik Masking Dasar

Untuk menghasilkan Foto C, kita cukup menggunakan teknik masking dasar.

Langkah-langkah yang perlu dilakukan adalah sebagai berikut:

1. Buka Foto A dan Foto B di atas dengan Photoshop (ya iyalah :P ). Kalau mau download Foto A dan Foto B tersebut tinggal klik kanan lalu Save Image As

2. Pastikan Anda sudah mengaktifkan Move Tool (dengan menekan huruf V) untuk memindahkan Foto A ke Foto B. Jika Move Tool sudah aktif, Anda tinggal menarik Foto A agar berada di atas Foto B.

3. Klik tombol masking (Add Vector Mask) yang berada di bawah Windows Layers. Setelah itu, pastikan di toolbar sebelah kiri bahwa foreground color telah diset berwarna HITAM dan background color telah diset berwarna PUTIH. Jika belum, maka tinggal tekan X untuk menset-nya.

4. Lalu, klik tombol brush dari toolbar dan sapukan di atas bagian gambar yang hendak dimasking hingga menghasilkan gambar yang diinginkan.

5. Dan, fotonya pun menjadi seperti di bawah ini… So sweet kan? :P

Kali ini sekian aja, sampai jumpa di next tutorial.. hehe, insya Allah bakalan bahas soal teknik masking hitam putih, teknik masking blur (gaussian, motion), juga teknik masking seleksi warna ^^

Sumber : http://lenidisini.wordpress.com/2010/02/21/belajar-photoshop-teknik-masking-dasar/

3 komentar:

ikang mengatakan...

okey...ilmu yg bisa utk di praktek kan.....
makasih utk yg punya BLOG ini

Jon_no mengatakan...

ok mas ikang matur suwun

Nyoman Somiarta mengatakan...

Itu menggunakan photoshop versi berapa gan?

Untuk tambahan ilmu desain grafis bisa dilihat di situs berikut ini http://www.computer-course-center.com/desain-grafis.html

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Tutorial IT Gratis © 2010 | Designed by Jon_no