• Tips website membahas seputar membuat website dengan mudah, menarik dan banyak pengunjungnya, dengan design yang menawan, pengaturan yang sangat mudah bagi pemula tentunya.
  • Tips Photoshop bagaimana cara menggunakan photoshop bagi pemula dan mahir dalam pengeditan gambar yang kurang maksimal menjadi maksimal, dan mengetahui dengan mudah fungsi-fungsi tool dalam photoshop.
  • Tips CorelDraw berisikan cara-cara membuat design perpaduan gambar dengan drawing tool, tips bagi pemula yang menyukai coreldraw, serta membuat berbagai bentuk design undangan dengan mudah.
  • Tips Jaringan mengulas bagaimana membuat sebuah jaringan Local maupun peer to peer yang berbasis kabel maupun wifi, bagaimana security jaringan yang baik dan pengeloaan jaringan yang aman, dan masih banyak lagi yang lain
  • Tips Visual Basic disini akan dijelaskan bagaimana membuat ssebuah program yang dari sederhana ke tingkat yang mahir dan profesional, terdapat tips bagaimana cara cepat membuat program dengan mudah.

Menampilkan Icon di Address Bar Dengan Mudah

Sabtu, 02 Oktober 2010 Label:

favicon in address barDi website-website yang sering kita kunjungi, sering kita lihat adanya sebuah icon di sebelah kiri address bar. Icon ini juga akan muncul ketika kita bookmark website tersebut di browser yang kita gunakan sehari-hari. Sebagai contoh adalah huruf F putih dengan latar belakang biru pada situs Facebook.

Icon ini disebut juga sebagai favicon –mungkin maksudnya adalah favorit icon– dan tentu saja Anda juga bisa membuatnya sendiri untuk website Anda agar terlihat lebih menarik dan terkesan profesional.

Pertama-tama Anda siapkan dulu file gambar dengan ekstensi .ico berukuran 16 x 16 piksel. Untuk membuat file .ico Anda bisa menggunakan image converter yang bisa dengan mudah dicari di internet. Anda juga bisa membuat sendiri menggunakan tool online dari website favicongenerator.com dan mendownload hasilnya ke komputer.

Simpanlah file tersebut dengan nama favicon.ico kemudian upload ke website Anda di folder/direktori public_html. Sekarang coba Anda refresh halaman website Anda, website Anda sekarang sudah dilengkapi dengan favicon sehingga terlihat lebih keren.

Di browser saya belum muncul, bagaimana ini?

Jangan panik dulu. Browser akan menyimpan cache di komputer, untuk itu silahkan membersihkan cache browser Anda kemudian coba akses lagi. Jika ternyata masih belum muncul juga, silahkan periksa browser Anda apakah sudah mendukung penggunaan favicon ata

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Tutorial IT Gratis © 2010 | Designed by Jon_no